Menumbuhkembangkan Nilai-nilai Moral dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

  • Amrullah Amrullah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Kata kunci: Nilai-nilai Moral, Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)

Abstrak

This writing is talking about how learning Pendidikan Agama Islam (PAI) helps students build good character. PAI is an important part of teaching students about their religion and how to be good people. By learning about God, the Quran, Hadith, Islamic laws, history, and ethics in PAI lessons, students can become better individuals.

Referensi

Mahmud, Ali Abdul Halim, 2003, Tarbiyah Khuluqiyah Pembinaan Diri Menurut Konsep Nabawi, Terj Afifudin, Solo, Media Insani.
Permendiknas No 22 Tahun, 2006. Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Tingkat Dasar Dan Menengah.
Ridla, Muhammad Jawwad, 2002. Tiga Aliran Utama Teori Pendidikan Islam Perspektif Sosiologis-Filosofis, Terj Mahmud Arif, Yogyakarta, Tiara Wacana Yogya
Sudrajat, Ajat, 2011, Mengapa Pendidikan Karakter? Jurnal Pendidikan Karakter, Vol. 1, No. 1.
Rusn, Abidin Ibnu, 1998. Pemikiran Al-Ghazali Tentang Pendidikan, Yogyakarta, Pustaka Pelajar.
Suwito, 2004, Filsafat Pendidikan Akhlak Ibn Miskawaih, Yogyakarta, Belukar.
Ulwan, Abdullah Nasih, Pedoman Pendidikan Anak Dalam Islam, Terj Sefullah Kamalie Dan Hery Noer Ali, Jilid 2, Semarang, Asy-Syifa. Tt
Undang-undang No. 20 Tahun 2003, Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Diterbitkan
2023-11-30
Bentuk Sitasi
Amrullah, A. (2023, November 30). Menumbuhkembangkan Nilai-nilai Moral dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(2), 306-320. Retrieved from http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/2196
Section
Articles