Pendidikan Agama Islam dan Keaktifan Ibadah Sholat Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Gedeg Kab. Mojokerto

  • Richiah Nuroy Yaroh SMA Negeri 1 Gedeg Kabupaten Mojokerto

Abstrak

Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Keaktifan Ibadah Sholat Siswa kelas XI dilakukan di SMA Negeri 1 Gedeg Kab. Mojokerto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan proses pembelajaran kelas XI, untuk mengetahui keaktifan ibadah sholat siswa kelas XI, dan untuk mengetahui adakah pengaruh pendidikan agama Islam terhadap keaktifan ibadah sholat siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Gedeg Kab. Mojokerto.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik-teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket dengan menggunakan metode random sampling dan teknik analisis dari penelitian ini adalah taknik analisis statistik dengan menggunakan Chi Kuadrat.

Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Pelaksanaan proses pembelajaran pendidikan agama Islam kelas XI di SMA Negeri 1 Gedeg Kab. Mojokerto tahun pelajaran 2019/2020 mempunyai nilai rata-rata 26,75 yang berarti termasuk dalam kategori sedang, Keaktifan ibadah sholat siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Gedeg Mojokerto tahun pelajaran 2019/2020 mempunyai nilai rata-rata 22,575 yang berarti termasuk dalam kategori sedang dan Hasil akhhir dari penelitian ini mengatakan bahwa ada pengaruh dan signifikan yang sedang antara pendidikan agama Islam terhadap keaktifan ibadah sholat siswa.

Diterbitkan
2019-11-30
Bentuk Sitasi
Yaroh, R. (2019, November 30). Pendidikan Agama Islam dan Keaktifan Ibadah Sholat Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Gedeg Kab. Mojokerto. SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 1(2), 132-147. Retrieved from http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/scholastica/article/view/782
Section
Articles