Upaya Meningkatkan Minat Pengunjung Berbasis Ekonomi Syariah melalui Pemanfaatan Media Sosial

  • Umul Nur’aini IAI Al Khoziny Buduran Sidoarjo

Abstrak

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan minat pengunjung berdasarkan prinsip ekonomi syariah melalui media sosial. Penggunaan media sosial  sebenarnya merupakan sarana atau media untuk melakukan interaksi sosial antar individu secara online, dan sering digunakan  sebagai sarana promosi oleh pelaku bisnis, dalam hal ini juga industri perhotelan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha Kebon Pring melalui segmentasi pasar online berdasarkan prinsip ekonomi syariah yang terjawab dalam penelitian ini. Metode yang digunakan  dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang melibatkan wawancara dan beberapa observasi serta dokumentasi.

Diterbitkan
2022-04-16
Bentuk Sitasi
Nur’aini, Umul. ACTIVA: Jurnal Ekonomi Syariah 5, no. 1 (April 16, 2022): 13-22. Accessed April 19, 2024. https://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/activa/article/view/1566.
Section
Artikel