Pembelajaran Berbasis TPACK untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi dan Hasil Belajar Peserta Didik

  • Sayfudin Zuhdi Universitas Jambi
  • Astuti Hidayati Universitas Jambi
  • Linda Agustian Universitas Jambi
  • Pratiwi Saputri Universitas Jambi
  • M. Asyraf Universitas Jambi
  • Tio Tanra Azaria Universitas Jambi
  • Eka Rosmawati Universitas Jambi
Kata kunci: TPACK, Numerasi, Hasil Belajar

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi peningkatan hasil belajar dan peningkatan pemahaman berhitung siswa melalui pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan berbasis TPACK di sekolah. Sejalan dengan pandangan dunia modern pembelajaran abad 21, yang mengharuskan pengajar mampu menampilkan pembelajaran yang dapat mendorong pergerakan siswa di dalam kelas pada saat persiapan pembelajaran. Strategi yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah strategi pertimbangan penulisan atau audit penulisan. Hasil dari renungan penulisan ini dapat disimpulkan bahwa telah terjadi peningkatan pemahaman berhitung dan peningkatan hasil belajar anggota.

Downloads

Download data is not yet available.

Referensi

Akhwani, Widiana Rahayu D, 2021. Analisis Komponen TPACK Guru SD sebagai Kerangka Kompetensi Guru Profesional di Abad 21. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
Ananda R, Rahma Rani A, Fadhilaturrahmi,2022. Pengembangan Model TPACK untuk Menunjang Kompetensi Profesional pada Guru Sekolah Dasar, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
Anis Aris Dhawati D, Hariyatmi, 2021. Kemampuan Technological Knowledge (TK) Calon Guru Biologi FKIP UMS Kemampuan Technological Knowledge (TK) Calon Guru Biologi FKIP UMS Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
M. Saifudin F, Hanifa Sukma H, 2019. Pedagogical Content Knowledge (Pck) Calon Guru Sd Melalui Mata Kuliah Pengembangan Dan Praktik Pembelajaran Bahasa Dan Sastra SD 2 PGSD FKIP Universitas Ahmad Dahlan
Diterbitkan
2024-03-29
Bentuk Sitasi
Zuhdi, Sayfudin, Astuti Hidayati, Linda Agustian, Pratiwi Saputri, M. Asyraf, Tio Azaria, and Eka Rosmawati. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI 11, no. 1 (March 29, 2024): 487-495. Accessed May 28, 2024. http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/article/view/2258.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)