Pembelajaran Berbasis TPACK untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi dan Hasil Belajar Peserta Didik
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi peningkatan hasil belajar dan peningkatan pemahaman berhitung siswa melalui pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan berbasis TPACK di sekolah. Sejalan dengan pandangan dunia modern pembelajaran abad 21, yang mengharuskan pengajar mampu menampilkan pembelajaran yang dapat mendorong pergerakan siswa di dalam kelas pada saat persiapan pembelajaran. Strategi yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah strategi pertimbangan penulisan atau audit penulisan. Hasil dari renungan penulisan ini dapat disimpulkan bahwa telah terjadi peningkatan pemahaman berhitung dan peningkatan hasil belajar anggota.
Downloads
Referensi
Ananda R, Rahma Rani A, Fadhilaturrahmi,2022. Pengembangan Model TPACK untuk Menunjang Kompetensi Profesional pada Guru Sekolah Dasar, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
Anis Aris Dhawati D, Hariyatmi, 2021. Kemampuan Technological Knowledge (TK) Calon Guru Biologi FKIP UMS Kemampuan Technological Knowledge (TK) Calon Guru Biologi FKIP UMS Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta
M. Saifudin F, Hanifa Sukma H, 2019. Pedagogical Content Knowledge (Pck) Calon Guru Sd Melalui Mata Kuliah Pengembangan Dan Praktik Pembelajaran Bahasa Dan Sastra SD 2 PGSD FKIP Universitas Ahmad Dahlan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.